Memperingati HUT RI Ke 78 Kapanewon Purwosari Lomba Tilik Padukuhan

EDI SETIAWAN 10 Agustus 2023 13:53:44 WIB

   SID.Giricahyo,10/08/2023 - Rangkaian acara untuk memperingati HUT RI ke-78, Kapanewon Purwosari melakukan evaluasi ke masing-masing kalurahan yang ada di seluruh Kapanewon Purwosari. Setiap kalurahan ada salah satu wakil padukuhan yang mewakili salah satunya Padukuhan Jati yang mewakili Kalurahan Giricahyo. Acara tersebut dihadiri oleh Panewu Purwosari berserta Tim Penilai yang terdiri dari Forkompimka, Puskesmas, KUA, BPP, PLKB, tokoh agama, dan tokoh budaya.

   Kreteria penilain meliputi Bidang Pemerintahan, Pemberdayaan, Kebudayaan, Keagamaan, Kesehatan, Ketertiban, dan Pertanian yang berharap memotivasi kalurahan maupun padukuhan agar lebih baik dan maju. Pelaksanaan kegiatan ini juga untuk mencari potensi-potensi yang ada di masing Kalurahan yang dapat dikembangkan dan dibangun untuk kegiatan masyrakat agar lebih berdaya dan optimal dalam memaksimalkan potensi lokal.

   Padukuhan Jati menampilkan beberapa kreteria wajib dan tambahan seperti thek-thek untuk mengiringi kedatangan tim penilai,p anembromo, paduan suara, tari anak, gejog lesung, macapat, karawitan, dan masih banyak lagi tampilan yang cukup meriah. Potensi yang ada ditampilkan ke tim penilai yang harapannya dapat diterima dengan baik. Hal ini karena Padukuhan Jati merupakan salah satu padukuhan yang memiliki potensi budaya adat yang cukup kental dan sangat beragam.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar