Malam Tirakatan Memperingati Kemerdekaan RI

21 Agustus 2017 01:00:45 WIB

GC (16/08/17) - Malam tirakatan dilaksanakan pada 16 Agustus 2017 di balai Desa, Dusun Karangtengah. Merupakan salah satu tradisi peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia. Malam tirakatan tersebut disimbolkan untuk mengenang jasa pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Republik indonesia.

Sebelum dilaksanakannya malam tirakatan, jauh hari masyarakat telah melakukan kegiatan mulai dari kerja bakti, memasang bendera di setiap rumah, membuat pagar dari bambu dan mengecatnya.

Malam tirakatan di  dimulai pada pukul 20.30 WIB hingga 23.40 WIB acara inipun dihadiri oleh Kepala Desa, Sekertaris Desa, Dukuh dan perangkat desa lainnya. Tidak hanya itu mahasiswa KKN Universitas Islam Indonesia angkatan 55 pun ikut serta dalam menghadiri tradisi tersebut.

Acara berjalan khidmat dan masyarakat yang datang pun cukup banyak. Di tengah-tengah acara tersebut pun dilakukan pembagian hadiah lomba voli yang penyerahan hadiahnya diwakili oleh para pemuda dari masing-masing dusun di Desa Giricahyo.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar